Berlari bersama Epilepsi

Katie Cooke (20 th) adalah pelari kompetitif dari Dublin, Irlandia. Karena epilepsi yang dideritanya tergolong agresif, dia bisa mengalami kejang atau tidak sadarkan diri hingga 14 kali dalam hari, bahkan lebih.

Katie Berlari bersama Epilepsi โ€ข 2017


I’m not sick when I’m Run, dia merasa normal ketika berlari. Dia didiagnosa epilepsi ketika berumur 9 tahun. Dia sempat tidak bangun selama 6 hari. Dan sempat tidak bisa beraktifitas, musti di kursi roda atau dengan alat bantu selama sekitar 2 tahun .

Meskipun kondisinya demikian, Katie tidak membiarkan apapun menghalangi cintanya untuk berlari.

Dan ketika dia bisa mulai berjalan atau berlari, dia merasakan sebuah energi, yang dia sendiri tidak tahu kanapa atau dari mana. Dia merasa di puncak dunia ketika berlari, perasaan yang mengagumkan ketika endorfin mengalir di dalam tubuh.



Dia seringkali berlatih sendiri. Dan ketika akan mengikuti lomba, dia mendapat bantuan dari dokter ahli sarafnya, Dr. Colin Doherty. Yang berfungsi ganda sebagai dokter pribadi dan pasangannya saat mengikuti lomba.

Meskipun saat mengikuti lomba terjadi kejang dan menjadi tontonan orang, dan banyak yang menyarankan untuk berhenti atau membantunya, sang dokter akan mengatakan “she’s fine, she’ll recover”. Dia bangkit dan kembali berlari, dan Katie-pun tidak pernah gagal mencapai finish.

Dengan setiap kejang yang dialaminya, dia masih bisa bangkit kembali dan terus berlari.

Inspilari โ€ข Inspirasi Lari
#todayinspiration #inspirasihariini
Disadur dari greatbigstory.com/stories/running-from-seizures

LariKu.info/inepil Lari bersama Epilepsi


Other Info ...

  • The First Blindman Finish New York City Half MarathonThe First Blindman Finish New York City Half Marathon selengkapnya ๐Ÿ• LariKu.info/Panek โ—€โ—€ http://lariku.info/thomas-panek-pria-buta-pertama-yang-finish-new-york-city-half-marathon
  • Thomas Panek, Pria Buta Pertama yang Finish New York City Half MarathonThomas Panek, Pria Buta Pertama yang Finish New York City Half Marathon Ketika awal umur 20 tahun-an, Thomas Panek 48 tahun, karena retinitis pigmentosa (suatu kondisi genetik yang menyebabkan kerusakan sel-sel di retina mata) mulai kehilangan penglihatannya, tetapi pria yang selalu ingin menjadi pelari ini […]
  • 261 Fearless261 Fearless Pada saat itu, wanita dilarang untuk ikutan lari marathon. Tahun 1967 ada satu wanita yang terdaftar di Boston Marathon. Dia adalah Kathrine Virginia "Kathy" Switzer, wanita kelahiran 05 January 1947 ini mendaftar bersama pelatih dan sang […]
  • Related News 267  |  Berlari bersama Epilepsi
  • No items